Welcome Message

Selamat datang di ZUFolder.blogspot.com, Semua yang disebabkan oleh dan dari ZUFolder Software bukan merupakan tanggung jawab dari ZUFolder, terima kasih

Rabu, 18 Agustus 2010

Register OCX dan DLL Files



Register ini adalah aplikasi yang mempermudah kamu dalam meregistrasi setiap file OCX dan DLL. Untuk pemahaman tentang file OCX dan DLL dapat dicari dengan bantuan OM GOOGLE. Namun untuk pemahaman secara singkat akan Zuf terangkan disini.

File OCX adalah Active X yang biasa digunakan oleh sebuah aplikasi yang berjalan di Operating System (OS) Windows. Active X ini berisikan fungsi-fungsi ataupun control untuk menjalankan sebuah aplikasi. Dalam Visual Basic (VB) program ini biasanya digunakan untuk menambahkan fungsi-fungsi ataupun control yang belum didukung oleh VB. File ini dapat dibuat menggunakan VB, ataupun mencarinya di Internet.

Beberapa situs yang menyediakan layanan download OCX ini secara gratis yaitu :

Nah, untuk lebih jelas seperti yang dikatakan tadi silahkan GOOGLING aja di internet. Dan selanjutnya, Zuf akan menerangkan sebab penggunaan dan cara penggunaan Aplikasi ini.

Mungkin anda pernah menggunakan aplikasi secara portable yang dibuat menggunakan VB (biasanya VB 6) ataupun membaca SOURCE sebuah Aplikasi VB 6 namun tidak bisa dikarenakan OCX file nya tidak ada ataupun belum teregistrasi yang menyebabkan munculnya ERROR Can't Find 'file.ocx'. Terinspirasi dari hal itu  Zuf membuat sebuah aplikasi untuk meregistrasi file OCX dan DLL ini.

Sebenarnya Source aplikasi ini diambil dari internet (Zuf lupa darimana) namun dengan merubah sedikit tampilan dan fungsinya sehingga lebih baik dari versi source-nya. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu mencari file OCX dan DLL yang hendak diregistrasi dengan explorer yang disediakan ataupun men-drag nya ke kotak kosong dibawah lalu tekan REGISTER. !Ingat File tersebut tidak boleh dipindahkan dari tempat registrasi sebelumnya!. Untuk menghapusnya sebelumnya anda harus me UNREGISTER nya.


Universal Commentar

Penulisan Komentar d ZUFolder sekarang secara Universal, tidak berdasarkan judul Post. Jadi, Keep Reading ya :D [ No Plod ] ShoutMix chat widget
 
ZUFolder © 2008 TNB